Select Page

Sudah mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci? Kalau belum, Anda perlu mempersiapkan harga umroh 2020 selain perlengkapan lainnya serta kesiapan fisik dan mental.
Berangkat Ke Tanah Suci Impian Banyak Orang
Bagi umat muslim, berangkat ke Tanah Suci pasti menjadi impian sejak lama. Namun, antrean haji yang panjang serta biaya haji yang mahal seringkali menjadi penghalang untuk berangkat ke Tanah Suci. Bila Anda belum bisa berangkat haji, maka solusinya yakni dengan melakukan umroh. Bila haji dilakukan menurut antrian, berbeda dengan umroh yang bisa dilakukan kapan saja dengan waktu keberangkatan yang lebih cepat.

Meski bisa dilakukan kapan saja, Anda tetap harus mempersiapkan mental, kesehatan dan finansial. Apalagi mengingat Kerajaan Arab Saudi berencana menaikkan pajak barang dan jasa hingga 5% sehingga berdampak pada harga umroh 2020 yang lebih mahal. Untungnya biro perjalanan umroh tak hanya menawarkan satu jenis paket umroh saja, tapi beberapa paket sehingga calon jemaah bisa memilih sesuai ketersediaan dana.

Harga Paket Umroh 2020

Apabila Anda belum bisa melakukan umroh tahun ini, tak ada salahnya mencicil persiapan untuk melakukan umroh tahun depan. Sebelum menyiapkan dana untuk membayar harga umroh 2020, Anda perlu mengecek fasilitas yang disediakan oleh biro perjalanan umroh. Biro perjalanan umroh terpercaya umumnya akan menyediakan fasilitas hotel berbintang empat atau setara, tiket pesawat PP dari Bandara Soekarno-Hatta, makan tiga kali sehari menu Indonesia, transportasi bus AC selama city tour, pengurusan visa umroh, bekal air zam zam serta pembimbing yang siap membantu Anda selama umroh.

Adapun beberapa pilihan paket umroh yang sering ditawarkan oleh biro penyelenggara umroh seperti :

Paket Umroh Reguler

Kekhusyukan umroh bisa Anda rasakan ketika mengikuti program umroh reguler. Paket umroh reguler ini bisa diselingi dengan kegiatan city tour atau hanya berfokus pada aktivitas umroh saja. Perjalanan umroh reguler ini biasanya diisi dengan aktivitas berziarah ke makam Rasulullah, naik ke Jabal Nur, mengunjungi Jabal Uhud dan bertamu ke Masjid Quba serta kompleks Masjid Sab’ah. Umumnya harga umroh 2020 reguler dimulai dari Rp. 18 jutaan.

Paket Umroh Plus Aqsa

Beberapa agen perjalanan umroh juga sering menawarkan paket umroh plus Aqsa. Paket umroh ini diselingi dengan kunjungan ke kompleks Masjidil Aqsa. Dengan begitu, Anda bisa sekaligus mengunjungi makam nabi dan rasul. Harga paket umroh plus Aqsa biasanya tak terpaut jauh dengan harga paket umroh reguler atau sekitar Rp. 20 jutaan.

Paket Umroh Plus Turki

Salah satu paket umroh yang paling banyak diminati yakni paket umroh plus Turki. Paket ini termasuk paket umroh yang laris dimana para jemaah akan diajak untuk berjalan-jalan di Kota Istanbul sebelum ke Tanah Suci. Jadi Anda tak hanya umroh saja, tapi juga berkesempatan menyaksikan kemegahan Istana Topkapi, Hagia Sophia, Selat Bosphorus, Masjid Biru dan destinasi menarik lainnya di Turki.
Selain Turki, paket umroh plus juga seringkali diselingi dengan kunjungan ke Jordania, Mesir atau Dubai tergantung pada ketentuan penyelenggara umroh. Harga paket umroh ini tentu lebih mahal daripada paket umroh lainnya. Durasi perjalanannya juga lebih lama tergantung banyaknya destinasi wisata religi yang hendak dikunjungi. Harga paket umroh plus di tahun 2020 bisa diperkirakan mencapai Rp. 30 – 40 jutaan.

Paket Umroh Plus Dubai

Selain Turki, Dubai juga menjadi salah satu destinasi wisata religi yang sering diselipkan ke dalam paket umroh plus. Dubai yang megah dan mewah akan memberikan pengalaman baru yang berkesan dalam perjalanan umroh. Beberapa tempat yang akan dikunjungi dalam paket umroh Dubai seperti Masjid Jumeirah, Burj Al-arab, Burj Khalifa, Desert Safari, Palm Beach Atlantis dan lainnya. Harga umroh 2020 yang menyertakan wisata ke Dubai umumnya cukup mahal sekitar Rp. 40-45 jutaan.
Harga umroh 2020 bisa berubah tergantung pada beberapa hal, termasuk fasilitas yang digunakan. Mulai dari maskapai penerbangan, rute penerbangan, transportasi, hotel tempat menginap, perubahan regulasi dan lainnya. Untuk biaya maskapai penerbangan dan rute penerbangan saja bisa memakan 40% dari total biaya yang perlu dipersiapkan.Jadi, Anda harus benar-benar memilih rute penerbangan yang sesuai budget bila ingin lebih hemat.

Baca Juga :

Call Now
Whatsapp