Select Page

Membawa bayi saat menjalankan umroh bisa menjadi sebuah tantangan bagi anda. Meski begitu jika memang kondisi tidak memperbolehkan anda untuk meninggalkan anak anda dan membawanya untuk menjalankan ibadah umroh, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar uang yang akan anda gunakan untuk membayar Harga Umroh Batam tidak sia-sia.

Lihat kondisi bayi apakah memungkinkan diajak ibadah umroh atau tidak

Untuk anda yang akan membawa bayi untuk menjalankan ibadah umroh, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan kondisi bayi dalam keadaan yang prima. Bayi dan lansia adalah 2 jenis orang yang memiliki risiko terbesar ketika masuk ke tanah suci. Dua golongan ini memiliki risiko besar karena mereka biasanya memiliki kekebalan tubuh yang buruk.

Baca Juga :

Dengan kekebalan tubuh yang buruk ini, maka virus dan bakteri penyebab penyakit akan lebih mudah untuk menyerangnya sehingga mereka lebih mudah jatuh sakit. Jadi jika anak anda sedang dalam kondisi yang kurang fit, maka sebaiknya jangan mengajak bayi anda untuk menjalankan ibadah umroh.

Selain karena mereka lebih mudah terserang penyakit, Arab merupakan salah satu negara yang kurang tepat untuk dikunjungi orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah. Pasalnya Arab adalah sebuah negara yang digunakan untuk mengumpulkan orang-orang dari seluruh dunia guna menjalankan ibadah haji dan umrah.

Sayangnya ketika orang-orang ini datang mereka tidak datang sendiri ada ribuan virus dan bakteri yang ikut berama mereka datang ke Arab sehingga membuat tempat ini kurang aman untuk orang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Jadi sebelum melakukan ibadah umroh bersama bayi, cek kondisi bayi anda apakah ia memiliki kondisi yang memungkinkan atau tidak diajak melakukan ibadah umroh.

Siapkan barang-barang keperluan wajib bayi

Selain memastikan bahwa bayi ada dalam kondisi yang sehat dan kuat, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah mengenai barang-barang yang perlu dibawa saat menjalankan ibadah umroh bersama dengan bayi. Selain alat kebutuhan bayi primer seperti pakaian dan juga minyak penghangat seperti minyak telon, saat menjalankan ibadah umroh bersama dengan bayi pastikan anda juga membawa perangkat seperti Stroller dan juga termometer.

Kedua perlengkapan ini merupakan perlengkapan yang wajib anda bawa ketika menjalankan ibadah umroh bersama dengan bayi. Stroller akan membantu anda untuk memudahkan mobilitas anda bersama dengan bayi anda. Jadi dengan bantuan stroller, biaya Harga Umroh Batam yang anda bayarkan tidak akan sia-sia karena anda tetap bisa menikmati ibadah dan perjalanan meski bersama dengan bayi anda.

Siapkan diri dan rombongan anda

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan ibadah umroh dengan bayi adalah mempersiapkan diri anda sebaik mungkin. Seperti yang disebutkan sebelumnya, membawa anak atau bayi pada saat melakukan ibadah umroh adalah sebuah tantangan. Tantangan yang sangat besar. Hal ini disebabkan karena membawa bayi artinya anda tidak bisa bebas menikmati ibadah anda secara maksimal. Anda perlu bergantian dalam menjaga anak anda.

Selain mempersiapkan diri anda, persiapkan juga mental dari rombongan ibadah umroh anda. Ketika anda membawa anak, maka pastikan anda “permisi” terlebih dahulu pada rombongan ibadah umroh anda. Anak apalagi yang masih usia balita masih memiliki emosi yang tidak terkontrol. Terlebih ketika mereka masih bayi dan belum bisa mengungkapkan perasaan dengan kata-kata mereka akan mengungkapkan rasa tidak nyaman mereka dengan cara menangis.

Menangis bisa menjadi salah satu hal yang mengganggu bagi orang lain, oleh karena itu sebelum anak anda mengganggu kelompok ibadah umroh anda mintalah pengertian pada rombongan anda bahwa anda membawa anak dalam menjalankan ibadah umroh.

Tentukan waktu yang tepat untuk ibadah umroh bersama bayi

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah menentukan waktu yang tepat untuk menjalankan ibadah umroh. Meski Arab tidak memiliki musim salju dan perubahan musim yang ekstrem. Tapi perubahan suhu di sana cukup ekstrem. Pada bulan Januari hingga Februari suhu terlalu dingin sehingga membuat anak menjadi lebih murah sakit. Sedangkan pada bulan Agustus hingga Desember suhu terlalu panas sehingga cukup berbahaya. Jika anda ingin menikmati biaya yang anda gunakan untuk membayar Harga Umroh Batam dengan maksimal, maka datanglah ke Arab pada bulan April hingga Mei di mana perubahan suhu tidak begitu ekstrem.

 

Haji dan Umroh Travel :

Call Now
Whatsapp