Select Page

Untuk anda yang memiliki anak kecil mungkin anda akan bertanya-tanya apakah membawa bayi atau anak pada saat umroh diperbolehkan? Apakah ada Harga Umroh Dan Haji khusus untuk anak-anak? Untuk anda yang penasaran berikut ini adalah ulasan yang bisa kami berikan.

Siapa saja yang boleh umroh?

Umroh adalah sebuah kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Hal ini menyiratkan bahwa baik itu anak-anak ataupun orang yang sudah tua atau lansia sangat bebas menjalankan ibadah umroh. Akan tetapi masalahnya bukan ada pada boleh atau tidak, tapi bijak atau tidak membawa anak-anak atau bayi dengan usia di bawah 5 tahun untuk menjalankan ibadah umroh ini? Apakah perlu bagi anda membawa si kecil untuk menjalankan ibadah umroh? Untuk anda yang masih ragu apakah akan membawa anak anda untuk menjalankan ibadah umroh atau tidak, maka artikel ini dibuat khusus untuk anda.

Anak dalam ibadah umroh

Ibadah umrah memang bisa dilakukan oleh siap saja dari berbagai usia asalkan ia adalah seorang muslim. Hal inilah yang menjadi masalah. Ketika semua orang muslim bisa menjalankan ibadah umroh di tanah suci, maka siapa saja dari negara mana saja juga bisa datang ke sana. Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan anda saat akan membawa si kecil untuk ikut dalam ibadah umroh anda.

Ketika di Indonesia, si kecil mungkin sudah terbiasa dengan virus-virus yang berkembang di sini. Bahkan sebagian besar virus mungkin sudah bisa dicegah dengan pembentukan anti bodi dalam tubuhnya. Akan tetapi bagaimana dengan jenis virus yang belum pernah masuk ke dalam tubuh bayi? Sebagai pengetahuan bagi anda, virus yang menyebabkan flu jumlahnya ada sangat banyak. Bisa ratusan atau bahkan ribuan. Itu yang mungkin ada di Indonesia, bagaimana dengan virus yang ada di luar Indonesia?

Baca Juga :

Dengan membawa si kecil untuk menjalankan ibadah umroh, maka anda bersedia memapar anak anda dengan seluruh virus yang ada di seluruh dunia. Hal ini merupakan masalah besar jika anak anda tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik. Ya, jika anak anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, maka sebetulnya tidak masalah membawa anak anda untuk ikut dalam ibadah umroh anda. Apalagi jika anda dikaruniai rezeki sehingga membayar Harga Umroh Dan Haji untuk anda, pasangan dan si kecil bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Ancaman paling besar ketika menjalankan ibadah umroh bagi si kecil adalah adanya virus meningitis. Virus ini adalah salah satu jenis virus yang paling banyak dan paling diperhatikan oleh pemerintah Arab. Pasalnya ada banyak orang yang menderita penyakit ini pada saat atau setelah menjalankan ibadah umroh di Arab. Kembali lagi pada banyaknya orang yang melakukan ibadah umroh di Arab membuat banyak virus yang dapat ditularkan termasuk virus meningitis ini.

Untuk virus meningitis ini sesungguhnya bisa dicegah penularannya dengan melakukan vaksin meningitis. Bagi anda yang akan mengajak si kecil untuk menjalankan ibadah umroh bersama anda, maka wajib bagi anda dan si kecil untuk mendapatkan suntikan ini kurang lebih 10 hari hingga 14 hari sebelum jadwal keberangkatan anda.

Apakah sebaiknya si kecil diajak umrah?

Jadi bagaimana? Apakah sebaiknya si kecil diajak untuk menjalankan ibadah umroh? Jawabannya ada pada diri anda. Jika bagi anda si kecil cukup kuat untuk diajak bepergian jauh dan cukup kuat untuk menghalau virus yang masuk ke dalam tubuhnya, maka mengajaknya menjalankan ibadah umroh bisa saja dilakukan. Untuk anda yang ingin mengajaknya tapi masih ragu, anda bisa membawa anak anda untuk mengunjungi dokter terlebih dahulu. Dokter akan membantu anda untuk memastikan kondisi fisik anak anda apakah ia siap dan cukup kuat untuk menjalankan ibadah umroh bersama anda. Jika anda sudah yakin untuk mengajak anak anda menjalankan ibadah umroh, maka anda bisa menggunakan jasa kami yang sudah memiliki pengalaman dalam melayani jemaah kecil seperti bayi anda. Selain pengalaman Harga Umroh Dan Haji yang kami miliki juga cukup terjangkau dan bisa bersaing dengan jasa lainnya.

 

Haji dan Umroh Travel :

Call Now
Whatsapp